Kamis, 10 April 2014
Babirusa adalah binatang yang berasal dari kerajaan animalia dari filum Chordata dan klasifikasikan dengan kelas mamalia. binatang ini merupakan ordo dari Artiodactyla dan Babirusa masih merupakan famili dari suidae yang ber-genus Babyrousa, spesies Babirusa sendiri terbagi menjadi empat, yaitu Babyrousa babyrussa, Babyrousa bolabatuensis, Babyrousa celebensis dan spesies Babyrousa togeanensis.Untuk menghindari para predatornya Babirusa lebih memilih untuk mencari makan mada malam hari karena kebanyakan predator dari Babirusa ini cenderung lebih aktif pada siang hari.

Babi


Ciri fisik dari Babirusa adalah dengan panjang tubuh 87 cm sampai 106 cm, tinggi rata - rata dari Babirusa adalah sekitar 65 cm - 80 cm dan berat tubuh dari Babirusa ini bisa mencapai 90 kilogram, Babirusa biasanya hidup dengan cara berkelompok dengan babi rusa jantan terkuat yang di jadikan sebagai pemimpin mereka, walaupun dasarnya sifat dasar dari Babirusa adalah binatang yang pemalu.


Babi


Pada umumnya Babirusa adalah pendiam dan terlihat jinak, tapi mereka bisa jadi buas saat mereka merasa terganggu, bentuk taring yang menghadap keatas dan melengkung ke belakang berguna sebagai senjata dan juga untuk melindungi mata Babirusa saat masuk kesemak belukar yang penuh duri, saat melahirkan Babirusa tidak seperti babi biasa, mereka hanya bisa melahirkan satu sampai dua ekor anak babi setiap satu kali melahirkan. waktu kehamilan Babirusa adalah sekitar 125 hari sampai 150 hari, dan setelah anak Babirusa lahir mereka akan di susui oleh induknya selama satu bulan, sebelum mereka harus mencari makan sendiri di alam bebas.

Data Klasifikasi ilmiah Tentang Babirusa


Kerajaan : Animalia
Filum :Chordata
Kelas :Mammalia
Ordo :Artiodactyla
Famili :Suidae
Genus :Babyrousa
Species :Babyrousa babyrussa, Babyrousa bolabatuensis, Babyrousa celebensis, Babyrousa togeanensis

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip

Entri Populer

Facebook Kami